Labels

Friday 16 October 2015

heboh : lagu parodi anak SD sindir tayangan TV

di jaman modern ini informasi bak air bah yang datang menghantam tanpa bisa di bendung. setiap detik kia di jejali informasi-informasi. bahkan sumber informasi tersebut sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita. di genggaman kita selalu ada gadget yang terhubung dengan dunia interet. dunia yang siap menjejali kita berbagai informasi yang bahka sering idak kita inginkan.
tida hanya kaum muda dan orang dewasa, era banjir informasi juga menyerang anak-anak kecil. celakanya banyak informasi-informasi yang terpapar ke adik-adik kita lupu dari filterisasi yang baik. sehingga sering tayangan-tayanan yang tidak cocok untuk mereka tetap bisa mereka nikmati. dan celakanya, anak-anak mempunyai kemampuan menyikapi yan kurang.

bila saat kita kecil dahulu kita mengerti budi pekerti, ilmu pengetahuan, informasi dan perilaku dari ibu dan bapak guru, kini adik-adik kita secara tidak sengaja telah belajar dari aneka produk multimedia. salah satu yang sudah sejak lama mejadi tononan yag menjadi sumber informasi bai mereka adalah televisi.
sayangnya tayangan tv yang ramah dan bermanfaat pada anak saat ini sangatlah minim. yan ada adalah tayangan-tayangan yang lebih cocok untuk usia dewasa. itupun degnan kualitas yang dipertanyakan. banyak informasi-informasi dari tayangan tersebut akhirnya di serap anak, dan secara ak sadar menjadi roll mode yang mereka tiru di kehidupa sehari-hari.

inilah yan menimulka keprihatinan para pemerhati pendidikan di indonesia. banyak cara dilakukan untuk mengkritik fenomena ini. salah satu cara yang baru-baru ini menjadi viral di media sosial adalah munculnya kriik dengan video parodi. video parodiu tersebut menyanyikan lagu plesetan dari lagu guru, jasamu tiada tara menjadi tv jasamu tiada tara. video yang di perankan anak-anak berpakaian seragam skolah dasar itu mengundang tawa sekalgus miris erhadap dunia pendidian dan pertelevisian kita.
inilah video yang sedang menjadi perbincangan banyak orang tersebut :

No comments:

Post a Comment